Welcome to My Blog

Hai, senang berkenalan dengan anda...

Nama saya Daniel Reinhard biasanya suka diberi embel - embel nama belakang MC, karena berhubungan dengan pekerjaan yang saya cintai yaitu menjadi seorang pembawa acara / master of cermony didalam sebuah acara resepsi pernikahan.

Berbicara didepan umum mungkin tidak menjadi hal yang menarik bagi anda, namun inilah saya yang telah menemukan "arti hidup" pada tahun 2003 yang lalu.Sebelumnya memang tidak pernah terlintas cita - cita untuk menjadi seorang MC pada masa kecil saya,semuanya hanya datang begitu saja.

Perasaan enjoy dan ingin "ngulik" dibidang ini membuat saya mendapatkan kepercayaan untuk bertugas "merepresentasikan" seluruh items yang telah dipilih calon mempelai dalam menciptakan impian mereka yang hanya terjadi 1 x seumur hidup.

Saya yakin setiap pesta pernikahan memiliki karakter masing - masing yang berbeda tergantung dari kedua mempelainya itu sendiri.

Seperti uniknya fingerprints kita demikianlah setiap calon mempelai yang saya layani memiliki karakter,konsep dan harapan yang berbeda didalam pesta pernikahan mereka.

Seperti pasangan yang lain yang telah memiliki kenangan yang indah, kini giliran anda untuk mempercayakan pesta anda kepada saya.

Kini Daniel Reinhard Surya bergabung dengan 7Honey Photo dan Video untuk membangun sebuah perusahaan yang menjadi sebuah jawaban terbaik akan kebutuhan produk dan jasa pelayanan didalam dunia pernikahan. Semuanya berangkat dari kerinduan seorang Daniel Reinhard untuk lebih dekat dan lebih rinci dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada setiap calon pengantin yang mempersiapkan pernikahannya.

Kami adalah 7Honey Wedding Management, sebuah perusahaan yang dimanage dengan baik oleh Daniel Reinhard Surya, yang memberikan produk dan jasa pelayanan di bidang Wedding Organizer, Photography, Videography, Wedding Music Entertainment dan Sound System.

Untuk itu kami 7Honey Wedding Management siap untuk melayani anda dengan kualitas terbaik dan harga yang bersaing. Yang dapat anda dan pasangan lakukan adalah percayakanlah dan ikutsertakanlah kami sebagai vendor anda dalam merencanakan, mempersiapkan dan menikmati setiap bagian dari pesta pernikahan anda dan pasangan yang tidak akan terlupakan sepanjang masa.

Salam dari kami...

Daniel Reinhard Surya.
Manager of 7Honey Wedding

Regards

Daniel Reinhard

Kamis, 25 Maret 2010

Sound Sytem sering dianggap sepele...

Sejauh pengalaman saya membawakan acara,baik acara resepsi pernikahan atau acara lainnya. Seringkali client yang meng-hire saya dan kawan kawan musisi seringkali lupa mengalokasikan budget untuk sound system.Mereka (client yang umunmnya di kelas event menengah) merasa tidak perlu untuk menyewa sound system, mungkin hal ini dikarenakan event mereka diadakan disebuah Hotel, dan hotel telah menyediakan sound system standart.

Client lebih mementingkan siapa sajakah pengisi acara dalam event mereka,kepiawai-an musisi bermain musik, DJ, dan tentunya pembawa acara / MC. Namun sejujurnya semahir mahirnya para performer panggung tidaklah bisa tampil secara maksimal apabila tidak didukung dengan sound sytem yang jelas.

Beberapa pengalaman saya ketika saya bertemu dengan client,mereka kurang mengerti apa peranan sound system dalam event mereka.Suatu ungkapan "yang penting bunyi" sudah biasa saya dengar.

Padahal ketika saya melihat kemampuan mereka dalam mengeluarkan budget dalam bagian lain cukup besar,sejauh penilaian saya mereka mampu untuk mennyewa jasa rental Sound System yang professional.(dalam hal ini benar benar profesional)

Saya ingin kembali membahas sound system standart (yang dituliskan oleh beberapa hotel). Seringkali kata standart ini menjadi rancu apabila kita berbicara mengenai hal ini.Menurut standart siapa begitu? Standart hotel tersebut? standart international? yang benar adalah sound mereka memiliki standart meeting dengan kapasitas yang umumnya kecil.Dapat dikatakan 100 - 200 orang saja tanpa adanya kebutuhan kualitas musik yang sangat bagus,namanya meeting bukan acara resepsi atau gathering.

Yang saya setuju adalah standart untuk event resepsi pernikahan, gathering adalah stadart dari musisi dan pembawa acara lainnya. Saya ingin lebih tekankan kepada para musisinya, karena dalam hal ini saya cukup mengenal karakter para musisi.Umumnya perasaaan atau moods dari musisi harus dijaga dengan kualitas alat musik & sound system yang mendukung permainan mereka.

Para seniman ini mereka bermain dengan moods, ketemu dengan alat musik dan sound system yang bagus, permainan musik mereka akan semakin baik.Tetapi sebaliknya permainan mereka bisa biasa saja atau lebih worse kurang baik dikarenakan moods mereka sudah loyo duluan karena kualitas sound. Tentunya anda selaku client tidak mau dipusingkan dengan hal ini kan? yah...budgetkanlah dana untuk menyewa jasa sound system..

Muahal....ungkapan begitu banyak client yang mengungkapkan perasaan mereka kepada saya atau pada kawan saya para Wedding Organizer, MC dan musisi.Terutama hal ini diungkapkan client yang tidak akrab dengan dunia musik.Padahal mereka memiliki budget yang besar dalam bidang lain.Hal ini bisa jadi mereka tidak tahu sebenarnya harga alat alat sound system yang layak dan baik kualitasnya untuk event yang mereka adakan.

Nah inilah tugas kita selaku para pelaku event untuk menjelaskan. Biasanya saya menjelaskan kepada client manakala uang ...sekian juta (mungkin..sesuai dengan event yang diadakan) tidaklah sebanding dengan investasi yang dikeluarkan oleh para pebisnis rental sound system.Ketika saya katakan salah satu merk speaker active harganya adalah 18 juta 1 pasangnya saja.Client terkaget kaget,dalam hati saya emang cuma 500rb doank!!hari gini....hue hehehe.... Namun kualitas dari produk itu luar biasa. Saya senantiasa menjelaskan kepada client mengenai sound sytem sebenarnya untuk harga tidak ada limitnya. Mau murah banget ada mau mahal banget ada. Namun harga tidak akan bohong...mana ada yang investasi semakin besar jualan dengan harga murah.

So tergantung budget client dan keinginan mereka. But at least saya menyarankan untuk client memilih kualitas yang standart musisi. Simple boleh namun kualitas ok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar